BREAKING

Jumat, 18 Oktober 2019

DUKUNGAN SERUNI UNTUK KELUARGA KORBAN AKSI PELAJAR MAHASISWA

SERUNI mengunjungi keluarga korban aksi pelajar - mahasiswa 25 September lalu di Senayan, Jakarta, rumah almarhum Akbar Alamsyah. Guna memberikan dukungan moril bagi yang ditinggalkan.
Alam, (begitu sapaan almarhum) dikenal baik, supel, dan pekerja keras. Kebetulan rumah yang kami kunjungi adalah rumah nenek Alm. Sebab ternyata sedari kecil Alm diasuh oleh sang nenek ketika ibunya harus bekerja sebagai BMI ke Arab selama 4th. Jadi pada kunjungan kali ini, kami belum bisa berjumpa dengan orang tuanya secara langsung, hanya dengan nenek dan paman Almarhum. Sejak awal kedatangan kami, keluarga almarhum begitu ramah menerima dan meminta doa untuk Alam. Berusaha ikhlas meskipun sadar kematian Alam sangat janggal.
Bahkan sang paman sangat kaget bahwa ternyata masih ada puluhan pelajar dan mahasiswa yang masih belum diketahui keberadaannya.. Entah  hilang, ditahan, atau berada di rumah sakit. Seperti dilansir beberapa media nasional, pihak kepolisian tidak memberikan akses informasi bahkan kepada keluarga sekalipun. Persis seperti saat orang tua almarhum mencari-cari keberadaanya ke Polda Metro Jaya, kemudian berpindah ke polsek, hingga ditemukan nama Akbar alamsyah dideretan korban aksi, itupun pihak keluarga masih belum diijinkan untuk bertemu, dan baru bisa ditengok setelah dalam keadaan kritis di RS Polri, setelah sebelumnya dirawat di RS Pelni, dan pada akhirnya dipindahkan ke RSPAD, Jakpus.
SERUNI memperkenalkan diri sebagai organisasi perempuan yang juga turut ambil bagian aktif dalam menuntut pertanggung jawaban pemerintah akan berbagai persoalan di negeri ini yang tak serius diselesaikan (bahkan hingga akhir masa jabatannya, sebelum nanti dilantik sebagai presiden terpilih pada beberapa hari ke depan), mulai soal asap, soal Papua, dan berbagai perundang-undangan anti rakyat. SERUNI juga mengajak keluarga untuk bersama-sama keluarga korban yang lain menuntut keadilan dan mengungkap kebenaran tentang kematian Akbar alamsyah. Pihak keluarga memahami bahwa aksi yang dilakukan Alam dan berbagai organisasi sektor rakyat lainnya bukan hal yang sia sia. Bahwa kami betul-betul memperjuangkan problem dan aspirasi rakyat yang sejati, Karena itu kami akan terus bersuara hingga puncak aksi kampanye tepat pada hari pelantikan presiden terpilih nanti.
Selain dukungan moril, SERUNI juga memberikan hasil penggalangan donasi bagi korban kekerasan aparat kepolisian pada aksi-aksi beberapa waktu lalu.




About ""

SERUNI atau Serikat Perempuan Indonesia adalah organisasi perempuan yang memiliki cita-cita kesetaraan gender dan kehidupan lebih baik bagi perempuan Indonesia.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 SERUNI
Design by FBTemplates | BTT