BREAKING

Jumat, 20 Juli 2018

SERUNI ranting Sukamulya dukung Kongres pendirian Serikat Demokratis Mahasiswa Nasional (SDMN).


Bogor, 21 Juli 2018. Serikat perempuan Indonesia ranting Sukamulya Rumpin Bogor mendukung pembangunan serikat demokratis mahasiswa nasional (SDMN) sebagai organisasi mahasiswa tingkat nasional yang memiliki karakter anti imperialisme dan feodalisme di Indonesia.

Bentuk dukungan dilakukan dengan mendiskusikan rencana kongres pendirian SDMN dan menggalang sumbangan Beras dari anggotanya yang dilakukan tanggal 19-20 Juli 2018.

Anih selaku ketua seruni ranting Sekamulya mengatakan bahwa Seruni menyambut dan  mendukung pembangunan serikat mahasiswa maupun organisasi massa lainnya baik berdasar sektor dan golongan yang memilki karakter anti imperialisme dan feidlisme mrupakan kepentingan rakyat Indonesia yang hari ini masih terus di dominasi oleh imperialisme dan feodalisme, terlebih bagi kaum perempuan dominasi imperialisme dan feodalisme merupakan akar masalah utama penghisapan, penindasan dan langgengnya budaya feodal patrialkal yang berdampak pada lemahnya partisipasi perempuan dalam perjuangan ekonomi maupun politik karena hanya dianggap sebagai pelengkap.

Anih berharap pembangunan serikat mahasiwa baru ini bisa menjadi corong bagi perjuangan sejati perempuan Indonesia di kampus-kampus dan bisa berjuang bersama mebangkitkan dan mengorganisasikan rakyat Indonesia di berbagai sektor maupun golongan untuk terus melawan dominasi imperialisme dan feodalisme.

Sementara Neneng selaku pendiri Seruni ranting Sukamulya mengatakan bahwa bagi Seruni pembangunan SDMN diharapkan mampu menjadi pencetak aktivis-aktivis mahasiswa yang mau berjuang bersama rakyat, apalagi di desa Sukamulya Rumpin saat ini sangat membutuhkan tenaga untuk membantu membangkitkan dan mengorganisasikan massa untuk terus berjuang melawan klaim tanah 1000 Ha oleh TNI AU yang sudah berlangsug sejak tahun 2006 lalu ataupun melawan gempuran dari para pengusaha property yang semakin meluas.

Selain membantu mengorganisasikan massa, SDMN juga diharapkan bisa mengkampanyekan persoalan-persoalan yang dihadapi rakyat di desa Sukamulya dikalangan mahasiswa maupun kaum intelektuil lainnya.

Menurut Neneng meski bantuan yg bisa diberikan Seruni SRB tidak seberapa, harapannya bisa bermanfaat bagi kelancaran kongres SDMN. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, tapi kami lakukan ini karena sadar bahwa perjuangan tidak bisa dilakukan sendiri.


About ""

SERUNI atau Serikat Perempuan Indonesia adalah organisasi perempuan yang memiliki cita-cita kesetaraan gender dan kehidupan lebih baik bagi perempuan Indonesia.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 SERUNI
Design by FBTemplates | BTT