BREAKING

Rabu, 30 November 2022

Launching OBR Indonesia 2022: Rise for Bodies of All Women, Girls, and The Earth

Kasus kekerasan terhadap anak dan remaja selama ini menjadi persoalan besar di dunia dan Indonesia. UNICEF melaporkan kasus kekerasan pada remaja di dunia mencapai 120 juta, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI mencatat sebanyak 8.800 kasus kekerasan seksual terjadi dari Januari sampai November 2021, sementara itu, Komnas Perempuan juga mencatat ada 4.500 aduan terkait kekerasan seksual yang masuk pada periode Januari hingga Oktober 2021.

Penyebab dari tingginya angka kekerasan terhadap remaja dan anak-anak selain persoalan kebijakan perlindungan yang harus diberikan oleh seluruh institusi negara, ada masalah kesadaran yang harus dimiliki oleh anak-anak, remaja dan masyarakat untuk berani melakukan Gerakan Perlawanan terhadap segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Untuk itu OBR (One Billion Rising) Indonesia kini berkolaborasi dengan Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022, Sindy Novela, turut mengkampanyekan gerakan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak di kalangan sekolah-sekolah.
Dalam Launching OBR Indonesia 2022 yang mengambil tema:
"Rise for Bodies of All Women, Girls, and The Earth" kali ini Triana Kurnia Wardani sebagai koordinator OBR Indonesia memberikan pengetahuan tentang bentuk-bentuk KS (Kekerasan Seksual) dan bagaimana mencegah terjadinya KS di kalangan remaja sejak dini.
Acara yang diawali dengan "Menari Bersama" gerakan OBR tersebut disambut antusias oleh seluruh murid dan guru di SMA Negeri di Propinsi Jambi ini.

About ""

SERUNI atau Serikat Perempuan Indonesia adalah organisasi perempuan yang memiliki cita-cita kesetaraan gender dan kehidupan lebih baik bagi perempuan Indonesia.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 SERUNI
Design by FBTemplates | BTT