BREAKING

Rabu, 30 November 2022

OBR Indonesia: Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022

Saya berhasil lulus Audisi Nasional di Jakarta dan bersaing dengan ratusan kandidat yang mendaftar untuk menjadi Puteri Indonesia. Setelah 2 tahap audisi, saya terpilih menjadi Top 3 Finalis Puteri Indonesia Jambi 2022. Selanjutnya, saya mengikuti voting untuk pemilihan Puteri Indonesia Jambi Terfavorit 2022, dan saya berhasil memenangkan gelar itu dengan perolehan vote terbanyak. Sekarang saya dalam proses persiapan voting untuk menjadi Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2022 sekaligus finalis Puteri Indonesia 2022.

Status saya sebagai Puteri Indonesia Jambi Favorit membuat saya lebih leluasa mempromosikan berbagai masalah dan penyelesaiannya berkaitan dengan isu lingkungan, perempuan dan anak yang menjadi konsen utama saya. Begitu banyak kerugian ekonomi, politik dan kebudayaan yang harus dialami oleh rakyat dan bangsa Indonesia karena kerusakan lingkungan dan pengabaian hak dasar perempuan dan anak. Kedudukan saya sebagai Puteri Indonesia Jambi Favorit sangat berguna bagi status baru yang sangat saya banggakan sebagai aktivis lingkungan, perempuan dan anak. Dapat dikatakan dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia sekarang ini, saya adalah satu-satunya peserta yang berprofesi sebagai aktivis.
Pengetahuan baru saya sebagai aktivis membuat saya lebih terang melihat berbagai masalah lingkungan dan sosial yang ada disekitar saya, yang sebelumnya saya anggap sebagai sesuatu yang wajar, biasa-biasa saja, bukan masalah, bahkan bukan sebagai krisis yang membuat banyak orang menderita dan mendesak untuk diselesaikan. Karena itu, saya sangat senang dengan status sebagai aktivis dan sebagai Puteri Indonesia Jambi Favorit 2022. Saya berharap bisa menjadi Puteri Indonesia agar lebih leluasa lagi memperluas isu lingkungan, perempuan dan anak dan jalan keluar yang relevan atas masalah tersebut.
Saya sudah pernah ambil bagian dalam kampanye One Billion Rising (OBR) bahkan sebelum saya menjadi aktivis dan Puteri Indonesia seperti sekarang. Saya punya komitmen untuk ambil bagian dalam kampanye OBR Karena kampanye ini adalah salah satu jalan untuk mengenalkan pada masyarakat luas dan dunia tentang masalah-masalah nyata yang dihadapi oleh kaum perempuan dan anak saat ini khususnya di Indonesia. Persoalan kekerasan terhadap permpuan dan anak bukan persoalan yang bisa diabaikan, ini merupakan masalah penting yang harus segera diselesaikan agar keadilan bisa dirasakan oleh seluruh perempuan, anak dan kelompok-kelompok rentan lainnya. Lebih penting dari pada itu, bagaimana peranan penting kaum perempuan dalam menyelesaikan berbagai masalah alam dan sosial secara aktif, karena tanpa kebangkitan kaum perempuan sendiri, berbagai masalah kronis yang dihadapi oleh masyarakat mustahil bisa diselesaikan.
Hari ini dalam acara launching OBR Indonesia 2022, kita semua akan bertekad mempersiapkan tarian perlawanan pada tanggal 14 Februari 2022 mendatang dengan tema “Bangkit untuk Perempuan, Remaja Perempuan dan Bumi”.
Keyakinan dan semangat ini akan saya bawa dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera hingga ke Grand Final Puteri Indonesia 2022. Saya juga yakin bahwa ini bukan hanya keyakinan saya tetapi keyakinan kita Bersama, yang menyatukan kita dalam berfikir dan bertindak untuk kemajuan perempuan. Oleh karena itu, saya berharap dukungan yang kuat untuk memenangkan tahap selanjutnya untuk menjadi Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera hingga menjadi pemenang Puteri Indonesia 2022.
Terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan kepada saya. Mohon maaf jika penyampaian saya belum mampu memenuhi semua harapan kita untuk saat ini. Semoga dimasa mendatang kita bertemu dengan semangat dan kualitas yang jauh lebih maju dari saat ini. Sekian dan terima kasih.

About ""

SERUNI atau Serikat Perempuan Indonesia adalah organisasi perempuan yang memiliki cita-cita kesetaraan gender dan kehidupan lebih baik bagi perempuan Indonesia.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 SERUNI
Design by FBTemplates | BTT